Liputan6.com, Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mampu mencapai penjualan yang cukup baik memasuki kuartal II 2025. Sepanjang Januari hingga April tahun ini, jenama mobil kompak asal Jepang ini, mampu meraih sebanyak lebih dari 46 ribu unit pengiriman modelnya.
Pada periode yang sama, pasar otomotif nasional selama empat bulan mencatatkan raihan sekitar 267 ribu unit, sehingga Daihatsu raih market share sebesar 17,5 persen.
Kontribusi penjualan Daihatsu tertinggi masih didominasi oleh tiga model unggulan, yaitu Sigra model LCGC MPV yang menjadi tulang punggung penjualan dengan capaian sebesar 14.809 unit atau berkontribusi sebesar 32 persen, disusul oleh Gran Max Pick Up dengan 12.126 unit (26 persen), serta SUV Terios yang mencatatkan angka penjualan 5.637 unit (12 persen).
Sedangkan untuk model di segmennya, empat mobil Daihatsu tetap menjadi favorit masyarakat Indonesia, seperti mobil penumpang mulai dari Astra Daihatsu Sigra yang berkontribusi sebesar 59 persen di segmen LCGC MPV dan Luxio di segmen Semi Bonnet.
Selain itu, untuk mobil komersial yaitu Gran Max PU berkontribusi sebesar 58 persen di segmen Pick Up Low, serta Gran Max Mini Bus sebesar 94 persen.
Liputan6.com, Jakarta
Recent Comments